Selasa, 18 September 2012

Sembuh Karena Mengubah Diet


Benarkan pria berusia 78 tahun “disembuhkan” dari kanker karena mengubah pola makannya?

MIDDLESBROUGH – Allan Taylor tidak lesu dan patah semangat ketika dokter angkat tangan soal penyakit kankernya. Alih-alih mempersiapkan diri untuk kondisi terburuk, pria 78 ini menggunakan internet untuk mencari metode alternatif untuk melawan kankernya. Empat bulan kemudian, dokter mengatakan bahwa “semuanya sudah bersih” alias dia sudah “disembuhkan.”

Allan Taylor: "Semuanya bersih."/Sunday Mirror
Taylor mulai mengunjungi dokter ketika menemukan benjolan dua inci di perutnya pada Februari 2011. Dari hasil pemindaian, dokter mengatakan dia menderita kanker usus besar.

Delapan bulan kemudian, Taylor menjalani operasi. Dokter mengeluarkan kanker sebesar tujuh inci dari usus besarnya. Dia juga memulai kemoterapi selama tiga bulan, mengutip Daily Mail, Minggu (16/9).

Tepat 1 April, dokter memberitahu bahwa kankernya telah menyebar ke usus kecil. Taylor merespons informasi dokter itu dengan mengetik kata “menyembuhkan kanker usus besar” dalam mesin pencari internet.

Upaya medisnya akhirnya benar-benar membentur tembok. Pada 30 April tahun ini, melalui surat, dokter mengatakan tidak ada gunanya menjalani kemoterapi dan operasi lagi, karena tidak akan membawa kesembuhan.

"Mereka mengatakan jika mereka memotongnya, kanker itu akan muncul di tempat lain," Taylor bercerita kepada Sunday Mirror. "Tapi saya bertekad untuk tetap positif dan memutuskan untuk menemukan obat sendiri.”

Sejak hari itulah, Taylor melakukan perubahan besar-besaran dalam pola makannya. Menggunakan berbagai informasi bersama dengan saran dari toko makanan kesehatan setempat, dia mulai merancang diet barunya.
Taylor mengubah pola makannya secara radikal dan menggunakan pengobatan herbal. Pensiunan insinyur rig minyak dari Middlesbrough, Inggris, ini menggantikan daging merah dan produk olahan susu dengan 10 porsi buah dan sayuran mentah setiap hari. Dietnya juga termasuk bubuk rumput, bumbu kari, biji aprikot, dan tablet selenium.
Dan, dia mengaku kondisinya membaik secara dramatis.

"Pada 6 Agustus saya mendapat surat dari rumah sakit North Tees mengatakan pemindaian telah menunjukkan kanker saya telah pergi dan 'sel-sel yang tidak normal tidak lagi terlihat'. Saya sudah bersih," kata Taylor.

Kini, Taylor percaya bahwa satu sendok teh bubuk rumput barley dalam air panas setiap pagi dan malam sangat penting.

"Tidak ada pertanyaan dalam pikiran saya bahwa diet saya menyelamatkan hidup saya," kata dia. "Dan, semua itu biayanya £30—sekitar Rp450 ribu dengan asumsi Rp15.000 per poundsterling Inggris-- seminggu."

Sumber: SHNews.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar