Selasa, 01 Mei 2012

Cancer Care Yayasan Pelayanan Kasih

Cancer Care  Yayasan Pelayanan Kasih (dibaca CeCe YPK) adalah suatu organ di bawah Yayasan Pelayanan Kasih (YPK), yang diadakan sebagai suatu unit gerak cepat untuk memberi pertolongan sementara bagi mereka yang sangat membutuhkan bantuan.

Pertolongan diberikan guna meringankan keadaan kritis yang dialami oleh penderita penyakit berat, khususnya penderita penyakit kanker, yang hidupnya berada di bawah garis kemiskinan, sama sekali tidak berdaya secara finansial maupun fisik dan mental, amat telantar secara sosial, dan sulit akses untuk mendapatkan pelayanan pengobatan.

Bantuan yang diberikan oleh CCYPK dimotivasi oleh kasih Allah kepada pengurus CCYPK. Oleh karena itu, pengurus CCYPK menyalurkan cinta kasih Allah tersebut kepada sesama manusia tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan. Dengan harapan bahwa di tengah-tengah penderitaan yang dialami oleh para penderita tersebut, mereka pun dapat merasakan kasih Allah dan tidak merasa hidup sendirian karena ada orang lain yang memperhatikan, sehingga dapat hidup damai dan bahagia. Hingga pada akhirnya mereka pun dapat mensyukuri dan berserah diri pada kehendak-Nya.

Secara organisatoris, CCYPK bertanggung jawab kepada Dewan Pengurus YPK. Tetapi secara teknis operasional berada di bawah Ketua Tim YPK dan staf dengan dibantu oleh para volunteer (sukarelawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar