Selasa, 15 Mei 2012

Stronger, Fighter, dan Hope


Video anak-anak penderita kanker yang lip-sync dan menarikan lagu Stronger yang dilantunkan Kelly Clarkson meledak di internet.

SEATTLE - Sebuah video yang menampilkan anak pasien kanker, para perawat, dokter, dan orang tua yang lip-synch dan menari dalam lagu Stronger yang dipopulerkan penyanyi Kelly Clarkson telah menjadi sensasi di internet.


Menakjubkan,” Clarkson menanggapi pesan video yang dibuat anak-anak di Rumah Sakit Anak Seattle, Amerika Serikat. Penyanyi jebolan American Idol itu mengatakan, video tersebut telah mencerahkan harinya dan pasti juga orang-orang lain yang melihat di internet. “Saya tidak sabar bertemu dengan kalian,” kata Clarkson dalam situs pribadinya, seperti dikutip dari AP.

Anak-anak yang kebanyakan dengan infus yang menempel di tubuh dan ada yang memegang kertas bertulisan "Stronger", "Fighter" dan "Hope," menari bersama dengan orang tua dan staf medis. Seorang anak bahkan mengendarai sepeda melalui lorong lantai onkologi hematologi.


Video ini bagian dari program seni kreatif dengan pasien kanker di Seattle Children.

Chris Rumble (dok:ctv.ca)
Video Stronger anak-anak pasien kanker ini disiarkan secara online pada 6 Mei. Itu adalah ide dari Chris Rumble, 22 tahun, pasien yang didiagnosis dengan leukemia pada April silam. Dia ingin melakukan sesuatu untuk berbagi dengan tim hokinya di Wenatchee, di tengah Kota Washington.

"Saya kakak semua orang di sini dan saya memiliki banyak teman di Seattle Children," kata Rumble di blog rumah sakit.

Dr Douglas Hawkins mengatakan pasien dan staf di Seattle Children gembira atas respons dari para pengguna internet.

"Pagi ini sudah dilihat lebih dari 900.000 orang. Ini benar-benar luar biasa," kata dia Jumat silam.

Hawkins mengatakan proyek-proyek seperti ini membantu anak-anak mempertahankan semangat mereka.

"Ketika seorang anak atau orang dewasa muda dirawat karena kanker, seluruh kehidupan mereka ditahan dengan cara yang tidak adil sama sekali," kata Hawkins. "Ini adalah perjuangan untuk kehidupan mereka Tapi, ada hal normal lain yang ingin mereka lakukan atau hal yang mereka ingin fokus, selain obat atau penyakit atau waktu mereka di rumah sakit...."

Sumber: SHNews.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar